Sunday, April 15, 2007

Edisi 74

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Alhamdulillah tiada kiranya kita memuji Allah SWT Yang Maha Cinta lagi Maha Lembut. Sholawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, kekasih Sang Maha Kuasa, Dan semoga kita juga bisa menjadi kekasih Allah yang dirindukan selalu oleh surga-Nya. Banyak orang bilang bahwa cinta itu perlu dibuktikan. Dan banyak pula yang mengatakan Februari adalah bulan pembuktian rasa cinta. Benarkah? Cinta yang mana?
Cinta Allah kepada hamba-Nya, cinta Rasulullah yang mulia kepada umatnya, dan cinta seorang hamba manusia kepada Tuhan-Nya Allah SWT dan kepada Rasul-Nya, Inilah cinta yang hakiki yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
Bukti cinta kepada Allah dan Rasul-Nya dapat diaplikasikan setiap saat. Cinta yang hakiki akan muncul dari kesadaran orang-orang yang beriman dengan keyakinan teguh terhadap dien-Nya. Allah akan mencintai hamba yang mencintai-Nya dan Allah akan dekat dengan hamba yang mendekatkan diri kepada-Nya dan menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam hidupnya.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu[106] mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).(Al-Baqara:165)
Katakanlah: “jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.(Ali-’Imran:31)
Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.
(Al-Maidah:54)

2 comments:

Ujang Fahmi Abdillah said...

Apakah buletin An-Nisa mempunyai email pribadi.

BULETIN AN-NISA said...

alamat email buletin An-Nisa adalah : annisa_on@yahoo.co.id